Daftar Tempat Bersejarah di Malang yang Bisa Dijadikan Sebagai Alternatif yang Tepat

Daftar Tempat Bersejarah di Malang yang Bisa Dijadikan Sebagai Alternatif yang Tepat

Daftar Tempat Bersejarah di Malang yang Bisa Dijadikan Sebagai Alternatif yang Tepat

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang populer dengan pemandangan alam serta iklim cuaca yang sejuk. Ternyata dibalik pemandangan alam serta iklim cuacanya, Malang ini yang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak cerita sejarah. Ternyata banyak jenis tempat bersejarah yang ada di daerah malang yang cocok untuk sebagai alternatif obyek wisata di daerah Malang. Nah kali ini kami akan memberikan beberapa daftr tempat bersejarah di Malang yang bisa kalian kunjungi untuk menambah wawasan sejarah kalian.

Nama Tempat Bersejarah di Malang yang Bisa Dihampiri Sebagai Tempat Wisata

1. Museum Brawijaya

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu wisata sejarah serta edukasi yang ada di tengah kota Malang. Museum ini merupakan museum sejarah kemerdekaan negara Indonesia yang menyimpan cukup banyak benda-benda bernilai sejarah. Museum ini berada di tengah kopi tepatnya di Jalan Ijen Boulevard yang merupakan daerah cagar budaya yang ada di malang. Untuk menikmati benda bersejarah kalian juga bisa mengunjungi museum ini yang mana jam operasionalnya buka setiap Senin hingga Jumat pada pukul 08.00 hingga 14.00 dan Sabtu hingga Minggu pukul 08.00 hingga 15.00.

2. Candi Jawar Ombo

Selanjutnya adalah situs peninggalan kerajaan di Malang yang merupakan slaah satu peninggalan kerajaan majapahit. Candi ini berada di lokasi Kaliputih, Mulyosari, Ampel Gading, dan Malang Selatan. Candi ini sendiri merupakan sasalh satu peninggalan agama Hindu pada saat masa kerajaan majapahi yang ditemukan sekitar tahun 1983 waktu itu. Candi ini berada di ketinggian 1400 dpl yang menghadap gunung Semeru yang megah. Tidak hanya itu diceritakan juga Raden Wijaya sang Raja Majapahit pada saat itu. Selain itu, candi ini juga mampu menyuguhkan pemandangan alam yang khas pegunungan yang indah. Lelah perjalanan menuju puncak ini akan terbayar setelah sampai dan melihat pemandangan pegunungan.

3. Candi Singosari

Candi ini merupakan candi hindu-budha yang merupakan peninggalan bersejarah di kerajaan Singosari. Candi ini berasal di desa Candirenggo, Singossari, Malang yang merupakan lembah pegunungan. Candi ini juga merupakan salah satu hasil kebudayaan pada awal abad ke-18 yang saat ini masih berdiri kokoh. Tidak hanya itu, wisatawan disini juga dapat menikmati salah satu objek wisata sejarah di malan yang menawan dan juga bernilai sejarah. Menariknya lagi candi ini memiliki banyk arca dan hiasan yang bisa dinikmati di tengah ruangannya.

4. Tugu Kota Malang

Kawasan tugu ini memiliki bentuk bundar tepat di tengah kota. Yang mana telah berdiri di depan balai kota Malang jalan tugu Malang. Tugu ini juga telah menjadi objek wisata yang memiliki sejrah panjang, bahkan saksi bisu perjuangan warga Malang melawan penjajahan. Tempat bersejarah ini pernah dibumi hanguskan agresi Militer Belanda yang dibangun kembali oleh presiden Soekarno.

5. Gereja Kayoetangan

Dan yang terakhir adalah salah satu gereja tertua di kota Ma=alang yang ditetapkan sebagai salah satu cagar budaya yang ditetapkan oleh pemerintah kota Malang. Gereja ini sendiri didirikan pada tahun 1905 yang merupakan gereja bergaya gotic yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Nah itu dia 5 daftar tempat bersejarah terbaik yang bisa kalian kunjungi di daerah Malang. Dan dapatkan wawasan serta informasi mengenai sejarah yang dahulu sambil bertamasya ke beberapa termpat bersejarah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *