Tempat Bersejarah Terbaik yang Bisa Kalian Kunjungi di Bukittinggi

Siapa di antara kalian yang suka sekali berwisata sejarah di Bukittinggi. Dimana kalian bisa menikmati panorama alam yang luar biasa. Provinsi Sumatera Barat bisa kalian kunjungi dan bisa kalian jadikan tujuan sebagai wisata terbaik yang saling berdekatan dan membuat perjalanan wisata semakin menyenangkan. Kali ini, kami akna menjelaskan destinasi wisata bersejarah yang bisa kalian kunjungi saat berada di Bukittingi. Yuk, langsung saja simak lengkapnya berikut di bawah ini.

Wisata Bersejarah di Bukittingi Terbaik 2020

1. Jam Gadang

Daftar yang pertama ini merupakan salah satu tempat bersejarah yang ada di Bukittinggi. Jam satu ini seringkali disebut sebagai jam kembaran Big Ben yang ada di London dan dibangun pada tahun 1926. Menara ini dibangun di tinggi 36 meter dan 4 tingkat yang merupakan hasil dari rancangan arsitek dari Minangkabau, yaitu Yazid Rajo Mangkuto dan juga Sutan Gigi Ameh.

2. Benteng Fort de Kock

Selanjutnya adlaah sebuah benteng yang berlokasi di Bukit Jirek Negeri Bukittinggi yang didirikan pada tahun 1825 oleh Kapten Bauer. Benteng ini sendiri telah di renovasi pada tahun 2002 yang telah menjadi salah satu bukti warisan sejarah yang sering menjadi tempat wisata bermain terbaik ini. Dimana benteng Fort de Kock ini juga terdapat banyak sekali benda bersejarah Minangkabau yang ada di tanduk kerbau, pakaian adat dan juga peralatan tradisional untuk menangkap ikan.

3. Museum Rumah Adat Baanjung

Museum satu ini berada di lokasi kawasan Taman margasatwa yang telah didirikan di Mondelar Controlleur di tanggal 1 Juli 1935. Bangunan ini terbuat dari bahan dasar ijuk pada bagain atap, kayu pada bagian dinding dan juga lantai. Bangunan ini sendiri berada di luas sekitar 2798 meter persegi yang menyimpan berbagai macam koleksi. Koleksi ini sendiri berisikan rumah miniatur tradisional, benda adat Minangkabau, alat musik, senjata berburu, hingga binatang yang diawetkan.

4. Lubang Jepang

Berikutnya adalah salah satu terowongan yang ada di Indonesia dan juga Asia. Tempat bersejarah ini sangat cocok dijadikan sebagai terowongan perlindungan yang dibangun oleh tentara Jepang. Dimana terowongan ini dibangun pada tahun 1942 yang memiliki ukuran panjang sebesar 1.400 meter dan juga 21 lorong yang dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan senjata, ruang pertemuan, ruang mata-mata, dan juga ruang penjara.

5. Taman Margasatwa & Budaya Kinantan

Dan yang terakhir adalah sebuah taman margasatwa dan budaya Kinantan atau dikenal sebagai kebun binatang Bukittingi ini merupakan salah satu taman margasatwa tertua yang ada di peninggalan Belanda di Indonesia. Dimana taman ini dibangun pada tahun 1900 dengan nama Stompark yang merupakan salah satu objek wisata yang merupakan ide daripada gagasan Gravenzanden yang bertugas di For de Kock.

Nah itu dia 5 daftar destinasi wisata bersejarah yang bisa kalian kunjungi di Bukittinggi. Yuk, kunjungi dan dapatkan informasi sejarah daripada wisata bersejarah yang ada di atas ini. Dapatkan pengalaman history sejarah yang ada di tempat bersejarah di atas ini dengan berbagai wisata bersejarah yang ada di atas ini. Sekian informasi ini kami sampaikan, selamat berwisata dan dapatkan berbagai kisah sejarah yang tersemat dalam beberapa tempat sejarah yang kami bagikan di atas ini. Sekian informasi ini kami sampaikan, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *